5 Patung Ciuman Paling Romantis Di Dunia

beberapa tempat di dunia memang memiliki patung sebagai landmark-nya. Bentuknya macam-macam, ada yang mirip dengan binatang sampai manusia bebagai pose. Nah, kali ini ada yang unik, yaitu patung dengan pose berciuman,

1. Unconditional Surrender, San Diego, California



Hari kemenangan atas Jepang atau yang juga dikenal dengan nama V-J Day memang disambut suka cita oleh masyarakat Amerika Serikat. Mereka tampak gembira dan merayakannya di setiap sudut kota. Bahkan pada saat itu, ada juga yang berciuman di Times Square, New York dan difoto oleh Alfred Eisenstaedt.

Foto pria dan wanita berciuman tersebut sangat terkenal di AS, sampai-sampai dibuatlah patung yang mirip dengan fotonya. Patung tersebut dibuat oleh Seward Johnson di sebuah taman di San Diego, California.

2. El Beso, Lima, Peru


Patung ini diberi nama El Beso, atau yang dalam bahasa Indonesia adalah ciuman. Patung karya Victor Delfin ini berada di sebuah taman yang sudah lama dikenal paling romantis, yaitu El Parque del Amor, Lima, Ibukota Peru.

Pada sore hari, banyak pasangan kekasih yang datang ke taman romantis ini. Mereka asyik berbincang sambil menyaksikan sunset yang cantik di Samudera Pasifik. Seakan tak mau kalah dengan patung, mereka juga berciuman di sini.

3. Statue to Lovers, Kharkiv, Ukraina


Diresmikan pada tahun 2003, Statue to Lovers adalah karya dari seniman Dimitriy Ivanchenko. Patung ini berada di atas air mancur, tepatnya di sebuah taman di Kota Kharkiv, Ukraina. Pada malam hari, pemandangan di taman ini terlihat sangat indah. Air mancur yang menari di atas kolam dikombinasikan dengan lampu-lampu makin memperkental suasana romantis.

4. The Meeting Place, Stasiun Saint Pancras, London, Inggris


Patung ciuman ternyata tidak hanya di sebuah taman yang romantis saja. Buktinya di Stasiun Saint Pancras, London, Inggris ada sebuah patung yang menarik perhatian para calon penumpang kereta. Benar saja, stasiun internasional ini punya patung ciuman setinggi 9 meter.

Patung ini adalah buah karya seniman Paul Day pada tahun 2007. Uniknya, Paul membuat patung ini berdasarkan imajinasinya terhadap rasa kasih sayang dengan sang istri.

5. Kissing Student, Tartu, Estonia


Tidak semua negara menganggap ciuman adalah hal yang tabu. Seperti di Tartu, Estonia yang memasang patung sepasang siswa yang sedang berciuman di sebuah universitas di sana. Sepasang patung tersebut terlihat sedang berciuman di bawah payung. Romantisnya

Related

Aneh n Unik 3345360999279291811

Post a Comment

  1. Coba anda Buka Blog ini www.karolinezxx3.com/2010/09/10-patung-wanita-telanjang.html
    kalian pasti akan terkesan

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

item