Apa itu Bubuk Whey?

Whey adalah salah satu jenis bahan dasar (komposisi) yang digunakan dalam pembuatan suatu produk. Nah, pada kesempatan ini kita akan bahas apa itu Whey dan bagaimana ia diperoleh Penggunaan Whey dalam industri pangan saat ini cukup luas. Whey banyak digunakan dalam produk seperti susu bayi, susu bubuk, permen, makanan bayi dan juga pada flavor. Salah satu tujuan Whey adalah untuk mereduksi biaya produksi.



Whey adalah limbah dari pembuatan keju atau limbah pembuatan mentega. Whey dengan kata lain adalah serum susu terdiri dari komponen utamanya adalah:
  • Laktosa (4-7 %)
  • Protein (0.6 – 1.0 %)
Limbah Whey diseluruh dunia dapat mencapai lebih kurang 118 juta ton/tahun,dimana 66 % di eropa, 25 % di USA dan sisanya 9 % tersisa dinegara-negara lain.
Ditinjau dari titik kritis kehalalannya, Whey yang dapat bersumber dari pembuatan keju atau mentega, yaitu penggunaan enzim (renet, pepsin) dalam pembuatan keju. Sedangkan pada limbah mentega kemungkinan penggunaan gelatin yang ditambahkan untuk pengatur tekstur dan kelembutan.
Jenis Whey ada beberapa macam tergantung pada jenis asam atau enzim yang digunakan dalam pembuatan keju. Whey manis berasal dari limbah keju yang menggunakan enzim sebagai metode koagulasinya, sedangkan Whey asam diperoleh dari metode koagulasi yang menggunakan asam dan yang terakhir adalah jenis Whey teknis yang menggunakan asam selain asam laktat seperti HCl dan asam sulfat.
Dengan demikian jelas sudah mengapa bahan tambahan tersebut perlu dicurigai. Apalagi jika bahan tersebut berasal dari Eropa atau Amerika. Karena penggunaan enzim campuran (rennet dan pepsin, bersumber dari babi) dalam pembuatan keju di Eropa dan Amerika semakin meningkat dari hari ke hari...




Related

Pelajaran 8502913591592477966

Post a Comment

  1. Kenapa ya allah menciptakan makhluk hidup ada yang di haramkan. Padahal segala ciptaan allah adalah baik. Kalau memang di haramkan seharusnya tak perlu di ciptakan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang allah swt menciptakan ada yg haram dan halal untuk ujian manusia, klo ga ada ujiannya kenapa kita ada di dunia sekarang ^-^

      Delete
    2. Kalo pengen tau jawabannya mending bertanya atau mencari tau kpd sumber yg ahli, anda bisa searching di youtube, bnyak ustadz yg menjelaskan knp babi atau knp ada hal" yg diharamkan..

      Delete
    3. Kalo pengen tau jawabannya mending bertanya atau mencari tau kpd sumber yg ahli, anda bisa searching di youtube, bnyak ustadz yg menjelaskan knp babi atau knp ada hal" yg diharamkan..

      Delete
    4. Padahal yg halal lebih banyak dari yg haram kenapa anda mengeluh ? Yg di haramkan babi misalnya, toh ayam kan halal, ada ikan, ada sapi, domba, kambing, burung, kelinci

      Delete
    5. Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 6j

      Delete
  2. Anonymous : Allah Maha mengetahui yang kamu tidak ketahui.

    ReplyDelete
  3. Jadi cemana kita mengetahui mana bubuk whey halal atau gak ? Terkadang pernah membeli jajan coklat atau roti itu mengandung bubuk whey dan di situ ada label halalnya. Lantas bisakah kita memakannya ?

    ReplyDelete
  4. Yang penting tidak berlebihan . Ganja aja ada manfaatnya apabila digunakan sesuai penggunaannya . Yang salah adalah manusianya yang suka menyalahgunakan . Seperti obat2an . Bahkan obat kom*k aja dipake anak kecil buat mabok

    ReplyDelete
  5. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    ReplyDelete
  6. Whey bubuk termasuk zat aditif alami atau buatan ya
    Tolong di jawab
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. dikit dikit ribut halal..haram...makan taik aja skalian sana. jangan lupa taik yg ada sertifikat halalnya

    ReplyDelete
  8. beberapa yang mengatakan kalau WHEY BUBUK merupakan sebagian dari bahan babi. tapi setelah saya cari di google ternyata berbeda lagi jawaban nya.

    ReplyDelete
  9. Bubuk Whey itu vegetarian apa ga terutama di eskrim..

    ReplyDelete
  10. Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Apa Itu Bubuk Whey? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

item