Galaxy S II Versi Ekonomis Segera Beredar?

Jika Galaxy S II berprosesor dual core 1,2GHz, kecepatan prosesor GT-I9070 ada di 1GHz.

 

Samsung Galaxy S II merupakan salah satu smartphone Android terpopuler di pasar. Meski begitu, harganya cukup menguras kantong bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone tersebut. Untuk itu, Samsung menyediakan varian lain dari Galaxy S II.
Awalnya, varian dari smartphone itu terungkap lewat situs Glbenchmark. Jika Galaxy S II menggunakan kode seri GT-I9100, versi ekonomis dari Galaxy S II menggunakan kode Samsung GT-I9070.
 
Berbeda dengan Galaxy S II yang menggunakan prosesor dual-core Cortex-A9 berkecepatan 1,2GHz, seri GT-I9070 memakai prosesor yang lebih rendah yakni berkecepatan 1GHz. Meski demikian, prosesor ini masih tetap dual core. Untuk VGA, ia memakai chip yang sama yakni Mali-400MP.

Selain itu, jika Galaxy S II yang menggunakan chipset buatan Samsung, GT-I9070 dipasangi chipset ST-Ericsson Novathor U8500. Adapun untuk konektivitas, smartphone ini disebutkan mendukung Wi-Fi dan Bluetooth. Ia memiliki memori internal 6GB (Galaxy S II tersedia dengan 16 atau 32GB) dan slot microSD hingga 32GB.
 
Kamera 5 megapiksel dengan LED, autofokus, kemampuan video recording dan kamera depan untuk video call juga tersedia pada ponsel berbobot 110 gram (termasuk baterai) ini. Dikabarkan, smartphone yang ber-OS Android 2.3.6 Gingerbread ini bisa di-upgrade ke Ice Cream Sandwich.

Jika mengutip daftar yang dirilis Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Departemen Komunikasi dan Informatika, Samsung GT-I9070 sudah selesai diujicoba. Kemungkinan, tak lama lagi produk ini akan segera dipublikasikan kehadirannya oleh Samsung Electronics Indonesia. (eh)




Related

News 6038077580169342590

Post a Comment

:nice :hero :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :repost

emo-but-icon

Follow Us

item