Cara membuat chat box di blog dengan aplikasi Cbox

Mulai 1 january 2012 aplikasi chat box shout mix untuk layanan gratisnya di stop teman-teman pengguna shoutmix bisa baca pemberitahuannya Disini dengan judul ‘Free service has to stop’ yang intinya layanan gratis di stop dan hanya akun premium yang di promosikan.

Karena saya yakin teman – teman sangat mencintai yang gratisan termasuk saya sehingga saya pun harus mengganti aplikasi chat box saya dengan yang lain.

Salah satu penggantinya adalah aplikasi Cbox yang tentunya basic dari aplikasi ini adalah  gratis. Cbox adalah aplikasi chatting unik dan pesan yang membawa fitur terbaik dari sistem chatting ke web atau blog.


Untuk membuatnya cukup mudah silahkan ikuti panduannya di bawah ini Cara membuat chat box di blog dengan aplikasi Cbox :

1. Silahkan kunjungi  http://www.cbox.ws dilanjutkan klik ‘Sign UpLihat contoh gambar di bawah ini :


2. Get Your own Cbox  - Pada aplikasi sign up silahkan isi lengkap : Cbox name – Isi sesuai selera anda tanpa spasi, Email address – Isi dengan alamat email anda, Password – Buat password anda, Confirm password – Masukkan ulang password anda, Website - Isi dengan alamat web atau blog anda, Language - Pilih bahasa aplikasi pada menu drop down, Style - Anda bisa merubah tampilan aplikasi sesuai selera anda. Setelah selesai diisi klik ‘Create my Cbox!’ Lihat contoh gambar isian aplikasi di bawah ini :


3. Jika sukses ada ucapan  dalam bahasa inggris yang artinya mungkin seperti ini :


Cbox telah dibuat!
Cbox Anda tipstriks  berhasil dibuat.
Anda sekarang dapat log in ke panel kontrol Cbox untuk mendapatkan kode Anda Log in  di bagian atas halaman ini. Sebuah
salinan rincian account Anda telah dikirim melalui email ke tipstriks@ gmail.com Periksa email Anda, jika Anda tidak dapat menemukannya, periksa folder spam Anda”


4. Silahkan cek inbox email anda kemudian klik link yang ditunjukan Cbox admin yang akan menuju halaman Cbox dan silahkan login masukkan Cbox name dan password anda dan klik tanda panah di sampingnya. Lihat contoh gambar Cbox login di bawah ini :




Lihat contoh inbox email di bawah ini :


5. Setelah login pada control panel Cbox anda silahkan copy dan paste di blog anda  kode html yang sudah disiapkan untuk anda. Selesai.  Lihat gambar kode html di bawah ini :



Cara menempatkan aplikasi Cbox di blogspot silahkan login ke blogger ►Dasbor/Dashboard ► Rancangan/Lay Out ►Tambah Gadget/Add Gadget ►Pilih Gadget HTML ► Paste 
dan selesai..
selamat mencoba ..:D





Related

Tips n Trik 3859496362207400349

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

item